BERITA

Tumpah ruah, Warga beramai-ramai hadiri malam puncak perayaan HUT RI 79 Tingkat Kecamatan Biringkanaya

metavisi.com – Menyemarakkan Hari Kemerdekaan Negara kita merupakan hal yang dianjurkan sebagai momentum mengenang kembali atas jasa para Pahlawan yang berjuang meraih kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Semarak kemerdekaan diisi dengan hal-hal yang positif yang dapat membangun rasa kebersamaan, kekompakan, dan yang tak kalah penting menumbukan jiwa nasionalis dalam diri.

Jiwa nasionalis ialah tekat yang terpatri didalam diri yang tercermin dalam perilaku rela berkorban demi keutuhan martabat dan keberlanjutan bangsa dan negara.

Ditandai Gong ditabuh sebanyak Tiga kali, Malam Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tingkat Kecamatan Biringkanaya resmi dibuka dan dilaksanakan di Pelataran Gor Sudiang Raya Jl. Pajjaiyang Kelurahan Sudiang Raya.

Tak tanggung-tanggung Warga tumpah ruah datang memadati perayaan malam puncak tersebut, sontak membuat jalan disekitar pelataran GOR tertutup kerumunan warga berasal dari lintas kelurahan se-Kecamatan Biringkanaya.

Perayaan Malam Puncak dihadiri langsung oleh Wali Kota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto membuat Masyarakat semakin antusias hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Danny sapaan akrabnya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar bersama-sama menjaga dan berperan aktif dalam memajukan Kota Makassar.

Selain itu, Danny juga berpesan agar lebih cerdas dalam menerima dan menyaring informasi-informasi khususnya yang berpotensi memecah belah dalam bermasyarakat. Senin 19/08/2024

Selanjutnya dalam sambutannya, Camat Biringkanaya Juliaman mengapresiasi dukungan dan kerjasama Masyarakat Kecamatan Biringkanaya dalam mengimplementasi Program Pemerintah Kota Masyarakat diantaranya Lorong Wisata, Jagai anakta’, Sikolaki’, dan program lainnya.

Menutup sambutannya, Camat Juliaman mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua unsur yang hadir meramaikan Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 79 Tingkat Kecamatan Biringkanaya mulai dari Pembukaan hingga malam puncak.

Perayaan Malam Puncak Hari Kemerdekaan diisi dengan berbagai hiburan serta penyerahan hadiah hasil lomba (Porseni) dan diketahui Kelurahan Sudiang Raya menyabet gelar Juara Umum tahun ini, dan berhasil memboyong Piala “besar” bergilir ke Wilayahnya.

hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *